JAM

  • Senin, 22 Mei 2023

     


    • tentu saja berkaitan dengan penerapan SEO. Karena trafik merupakan salah satu data faktual yang bisa ditawarkan kepada pihak yang ingin beriklan atau endorsement pada blog mu.

    • Jaga hubungan dengan pihak pengiklan
      Jika kamu pernah mendapatkan endorsement sebelumnya, maka jangan biarkan kerja sama tersebut terjadi hanya sekali. Kamu harus dapat membangun hubungan dengan mereka. Salah satunya bisa mengucapkan selamat melalui email pada saat penjualan mereka mengalami kenaikan. Selain itu, kamu dapat menawarkan kerjasama kembali ketika mereka sedang menjalankan event promo. 

    7. Membership

    Faktor utama dalam menerapkan cara ini adalah tergantung bagaimana kamu dapat menghasilkan konten yang menarik dengan bentuk premium. Konten tersebut bisa berbentuk eksklusif yang hanya bisa diakses oleh pembaca yang telah mendaftar sebagai member pada blog mu dan tentu saja mereka harus membayar. Untuk menggunakan cara ini, terdapat beberapa plugin dan tool yang bisa kamu gunakan seperti MemberPress dan Teachable. 

    Selain itu, yang perlu kamu perhatikan sebelum menggunakan fitur membership yaitu mengenai kepopuleran dari blog mu. Hal ini berkaitan dengan cara kamu untuk membangun komunitas pembaca, sehingga mereka mau membayar untu konten-konten yang kamu hasilkan.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © ADEV WEBSITE - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -